Rabu, 20 Juli 2011

Mengatur Jadwal SMP dan SMA dengan ASC Time Table Simpan PDF Conver Excel Tempel di Aplikasi Excel

BELAJAR EXCEL DENGAN APLIKSI

Bagi semua orang ada yang mengatakan excel itu mudah, tetapi apabila dipelajari sampai mendalam tak ada habisnya dan sampai pusing, diexcel kami merasa menemukan sesuatu yang indah dan bisa menyatu walaupun masih harus banyak belajar tentang formula-formula. Marilah kita bersama-sama belajar dengan biasa tapi menghasilkan yang luar biasa, demikian semboyan yang paling indah. sekian terima kasih.

Proses Dari ASC Time Table Dijadikan PDF Kemudian Dijadikan Excel Prosesnya Sampai Tuntas




Pemanfaatan ICT didalam pendidikan merupakan suatu keniscayaan, secara perlahan tapi pasti pemanfaatan ICT didalam pembelajaran mulai banyak dilirik dan digunakan oleh kawan-kawan guru di sekolah masing-masing, guru sebagai ujung tombak keberhasilan pendidikan di Indonesia diharapkan menjadi teladan dalam pemanfaatan ICT dalam pembelajaran, tanpa memandang background pendidikan yang mereka ampu di Perguruan Tinggi. 

Kami mencoba memberikan solusi berupa pemanfaatan salah satu software ( MS Excel ) yang dapat digunakan untuk menyusun jadwal pelajaran, bagi yang berminat silahkan gunakan , kami mengharapkan masukan dari kawan-kawan agar hasil karya ini dapat lebih “user friendly” yang mudah untuk digunakan oleh siapa saja, terutama yang belum familiar dengan PC

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh sekolah tiap tahun atau tiap semester adalah membuat/mengatur/menyusun jadwal pelajaran, di mana dalam mengerjakannya diperlukan keseriusan dan ketelitian. Kesalahan sekecil apapun akan menyebabkan adanya komplain dari rekan guru yang akan mengajar. Terlebih lagi jika kelas cukup banyak, sementara jumlah guru kurang memadai.

Sampai saat ini, masih banyak sekolah yang menyusun jadwal dengan cara konvensional/manual walaupun sudah menggunakan media komputer. Meskipun program excel sederhana tetapi menyediakan fasilitas logika-formula,  jika kurang berpengalaman akan kesulitan menentukan logika formulanya.

Kami beritahukan kepada semua pihak kami telah menyediakan contoh jadwal yang udah jadi tinggal mengunduh saja, berikutnya kami sediakan vidio tutorial untuk mengatur jadwal, apabila bapak atau ibu guru Sie Kurikulum ingin mencoba silahkan silahkan diunduh sendiri terima kasih kepada semua pihak yang memberikan dorongan atau motifasi dalam berkarya, selamat mencoba.